10 Tips Membuat Artikel Yang Luar Biasa dan Ramah SEO



Sun3 Project - Seperti semua tulisan, menulis posting blog membutuhkan keterampilan. Untuk membuat pembaca kamu tetap tertarik, kamu harus memikirkan struktur artikel kamu dan menulis artikel yang menarik. Kamu dapat membantu pembaca memahami konsep inti sebuah posting dengan memberikan judul, subjudul, dan paragraf yang jelas. Jika orang memahami dan menyukai artikel kamu, mereka akan lebih cenderung untuk menautkan, berbagi, dan men-tweet tentang hal itu, dan itu akan meningkatkan peringkat blog kamu. Jadi, jika kamu ingin meningkatkan peringkat blog kamu, tingkatkan keterampilan menulismu. Mulailah dengan tips ini tentang cara menulis postingan blog yang ramah SEO!.


Bagi sebagian orang, menulis untuk keperluan SEO dan menulis untuk menarik dan memikat pembaca artikelmu bagaikan dua tujuan yang saling bertentangan. Saya sangat tidak setuju. Memang, jika kamu ingin  memposting artikel yang mudah dibaca  dan SEO-friendly, kata-kata yang ingin kamu temukan harus berada di tempat yang sangat menonjol. Tapi,  menggunakan kata kunci yang berlebihan juga sangat menghambat keterbacaan teks kamu, yang tentu saja tidak ingin kamu lakukan.

Artikel ini memberikan tips menulis artikel blog yang mudah dibaca dan ramah SEO. Dua gol ini harus selalu berjalan beriringan. Sebelum kamu mulai menulis , kamu harus melakukan “Riset Kata Kunci” . Jika kamu ingin mendominasi hasil pencarian, kamu hanya perlu mencari tahu kata-kata yang sebenarnya dicari oleh pembacamu. Ini adalah topik yang harus kamu tulis dan kata-kata yang harus kamu gunakan dalam teksmu.

Sekarang, mari kita mulai dengan beberapa tips menulis!
Kiat penulisan kunci untuk artikel blog yang bagus.

Yang terpenting, artikel blog kamu harus menjadi tulisan yang bagus! Ketika memulai posting baru, banyak blogger baru mulai menulis, mengetik apa pun yang ada di kepala mereka. Meskipun ini mungkin berhasil untuk beberapa orang yang memiliki bakat menulis alami, dan  yang lain mungkin membutuhkan bantuan. Secara pribadi, saya selalu mengikuti 'aturan 2' ini saat ngeblog.

1. Berpikir sebelum menulis!
Pikirkan baik-baik tentang pesan karyamu. Apa yang ingin kamu sampaikan kepada pembacamu atau pertanyaan utama mana yang ingin kamu jawab? Apa tujuan artikelmu? Dan apa yang kamu ingin pembacamu lakukan di akhir halaman? Tuliskan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini sebelum kamu mulai.

2. Buat struktur untuk artikel blog kamu
Mulailah dengan membuat struktur artikelmu dengan jelas. Setiap artikel harus memiliki:
Semacam Pengantar (di mana kamu memperkenalkan topik kamu);
Sebuah Badan (di mana pesan utama ditulis);
Kesimpulan (yang harus merangkum ide-ide paling penting atau menarik kesimpulan).
Tuliskan apa yang ingin kamu katakan di bagian ketiga. Kamu sekarang memiliki semacam ringkasan artikel kamu. Sekarang tulisan asli dapat dimulai.

3. Gunakan paragraf
Semua orang menggunakan paragraf, tetapi tidak semua orang menggunakannya dengan baik. Jangan memulai setiap kalimat baru di baris baru, hanya karena itu terlihat bagus. Seharusnya ada alasan logis untuk memulai paragraf baru. Setiap paragraf harus memiliki ide atau subjek tersendiri. Tanyakan pada diri sendiri apa ide utama dari setiap paragraf. Kamu harus dapat meringkas gagasan utama itu hanya dalam satu kalimat. Jika kamu membutuhkan lebih banyak kalimat, kamu hanya perlu menggunakan lebih banyak paragraf .

4. Gunakan judul
Judul menyusun seluruh halaman, jadi  gunakanlah . Mereka penting bukan hanya untuk keterbacaan, tetapi  untuk SEO juga . Judul juga membantu Google untuk memahami topik utama dari sebuah posting panjang dan karenanya dapat membantu dalam peringkat Anda. Jika Anda ingin orang menemukan jalan mereka melalui artikel Anda, Anda harus menggunakan subjudul untuk memimpin orang, membantu mereka memindai halaman Anda, dan memperjelas struktur artikel Anda. Pastikan Anda menggunakan kata kunci Anda di beberapa subpos , tetapi tidak di setiap dan semua dari mereka, karena akan membuat teks kikuk dan tidak wajar, yang akan membuat orang pergi membaca lebih lanjut.

5. Gunakan kata-kata sinyal
Kata sinyal membantu orang untuk memindai teks kamu dan memahami ide-ide utama. Katakanlah, misalnya, bahwa ada tiga alasan orang membeli produk kamu. kamu harus menggunakan kata-kata sinyal seperti: 'pertama-tama'; 'kedua' dan 'akhirnya'. Juga, kata-kata seperti 'namun demikian', 'pasti' dan 'memang' memberikan sinyal yang jelas kepada pembaca kamu. Pembaca akan langsung mendapatkan bahwa kesimpulan akan mengikuti setelah kata-kata seperti 'akibatnya', 'jadi' atau 'karena alasan ini'. Oleh karena itu kata sinyal sangat penting untuk menambahkan struktur ke teksmu.

6. Biarkan orang lain membaca artikelmu
Sebelum menerbitkan artikelmu, biarkan orang lain membacanya terlebih dahulu. Tanyakan kepada mereka apakah mereka memahami konsep utama artikelmu dan mengundang mereka untuk memperbaiki kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa.

7. Optimalkan panjang artikel kamu
Pastikan artikelmu memiliki minimal 300 kata. Google menyukai artikel panjang, namun, jika artikelmu terlalu panjang, dan tidak mudah dibaca, itu mungkin membuat pengguna takut. Hanya mencoba menulis artikel panjang ketika kamu tahu kamu seorang penulis yang terampil.

8. Tautan ke konten sebelumnya
Jika kamu sudah menulis konten pada topik yang sama dengan artikelmu saat ini, jangan lupa untuk menautkan artikel ini bersama-sama. Itu akan membuat artikelmu lebih kuat karena kamu menunjukkan otoritas pada subjek. Selain itu, struktur tautanmu juga penting untuk peringkat Google kamu.

9. Tambahkan konten secara teratur
Secara teratur menambahkan artikel baru ke situs web/blog kamu untuk memberi tahu Google bahwa situs web/blog kamu masih hidup. Jika ini bukan situs web yang aktif, Google akan menjelajahinya lebih jarang, dan ini dapat memengaruhi peringkat kamu secara negatif. Tapi jangan hanya memposting demi memposting. Pastikan kamu memposting konten berkualitas tinggi.

10. Gunakan plugin SEO
Alat analisis dalam plugin dapat  membantu kamu dalam menulis postingan blog yang ramah, SEO dan mudah dibaca. Mulailah dengan memilih kata kunci fokus kamu karena ini adalah istilah pencarian paling penting yang kamu inginkan agar orang menemukan halaman khusus ini. Kemudian menjalankan semua jenis pemeriksaan untuk melihat apakah postinganmu dioptimalkan dengan baik. Dibawah ini adalah 10 contoh plugin yang terbaik menurut saya, antara lain :
1. Akismet
2. Yoast SEO
3. Kalender Editorial
4. YARPP
5. Top 10
6. Google Analytics
7. Judul Eksperimen
8. Simple Adder Buttons Shareer
9. Formulir Kontak 7
10. Cek Penulis yang Baik

Jika kamu menulis artikel blog yang relatif ramah SEO (berdasarkan aspek yang dibahas di atas) plugin akan menunjukkan ini dengan peluru hijau. Halaman dengan peluru hijau akan membantu kamu meningkatkan peringkat halaman di situs web/ blo kamu. Perhatikan bahwa tidak setiap titik harus berwarna hijau agar skor SEO keseluruhan menjadi "baik". Misalnya, ini adalah hasil dari pos ini, yang memang memiliki skor "baik":

Kesimpulan
Suatu hari ketika beberapa trik SEO sudah cukup untuk membuat situs web kamu mendapat peringkat yang baik di Google sudah lama berlalu. Saat ini, konten berkualitas adalah raja. Dan konten yang bagus juga mengarah ke lebih banyak tautan, berbagi, tweet, dan mengembalikan pengunjung ke situs web kamu. Tentu saja, selalu ada hal-hal lain yang dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan keramahan SEO dari postingan kamu, tetapi yang paling penting, hanya menulis postingan yang sangat, sangat bagus! dan pastikan kamu baik-baik saja!


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Jika ada kritik, saran, atau request. Silahkan bubuhkan di kolom komentar atau langsung kontak via Whatsapp, Makasih.

Customer Support